Giat Ops Yustisi Gabungan 52 Pelanggar terjaring Di Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto

Giat Ops Yustisi Gabungan 52 Pelanggar terjaring Di Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto

PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID

Pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin pemakai masker.Guna menekan dan mencegah penyebaran serta pengendalian Covid 19 dalam rangka penegakan disiplin prokes implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perda provinsi jatim nomor 2 tahun 2020.


Team gabungan dari Polsek Wonomerto koramil Wonomerto. Kasatpol pp. Imran. Hakim. pengadilan kraksan Ifan SH. Inspektorat kab probolinggo Sigit. Jajaran kejaksaan kab probolinggo moch jadmiko. SH. Kabag hukum Priyo beserta stafnya. Camat Wonomerto Ramiyadi S.sos. beserta stafnya. Kabid kesbangpol kabupaten Probolinggo. Petugas bank jatim kraksan Dan juga dari puskesmas kabupaten Probolinggo Dr. Agus. dan 5 orang stafnya.
melaksanakan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di Pasar patalan Kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo senin (28/09/2020) 

Kegiatan operasi Yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi. dan menekan untuk mengajak warga baik pedagang maupun pengunjung pasar atau warga yang melintas di lokasi pasar tersebut agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran penularan Covid 19.Adapun tindakan yang dilakukan personel gabungan yang mendapati warga tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak yaitu berupa teguran lisan dan administrasi. Untuk operasi yustisi hari ini di Pasar patalan kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo dengan hasil giat untuk teguran lisan dan administrasi sebanyak 52 pelanggar.

Jumlah sangsi sosial 4 orang pelajar berupa push up. Sangsi maupun denda di tangani langsung oleh hakim pengadilan dan jajaran satpol pp kabupaten Probolinggo. Dengan adanya denda tersebut semua terkumpul sebesar 1.480.000.

Menurut Kapolsek Wonomerto Iptu agus wahyono. SH. menyampaikan bahwa  tindakan lain berupa teguran lisan dan administrasi denda sebesar 30.000 hingga sampai dengan 250.000. maupun penghentian atau penutupan sementara penyelenggara usaha jika mengindahkan atau tidak menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan hanya dengan tindakan seperti ini dapat memberikan efek jera kepada warga masyarakat dan akan mematuhi protokol kesehatan. khususnya penggunaan masker saat keluar rumah sehingga bisa menekan penyebaran dan pengendalian Covid 19.

“Kami berharap dengan adanya Operasi Yustisi ini dapat merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari paparan Covid-19 sehingga hukumnya wajib untuk dikenakan,” ujar Kapolsek.


Reporter : Sayful Husein     Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment