Aksi Sigap Tanggap Tagana Kota Keris Sumenep, Ribuan Masker Diberikan Pada Warga

Sumenep (patrolipos.id) – Dari ujung timur pulau Madura yang dulu dikenal dengan kota garam, dan kini bergeser ikon pada julukan Kota Keris, gelar aksi besar-besaran untuk menutup ruang gerak sebaran Covid-19. Puluhan personil Tagana terjun ke berbagai titik tempat lalu lalang warga, untuk membagikan ribuan masker.

Koordinator tagana Abdul Malik yang terjun langsung dilapangan mengatakan, “kami bertekad tanpa nilai tawar lagi untuk cleanning Masyarakat Sumenep dari sentuhan Covid-19. Kami bagikan ribuan masker sebagai implementasi tekad kami, serta menghimbau agar masyarakat terbiasa pake masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak” pungkasnya

Hal itu dibenarkan oleh Kasi Linjamsos ibu Mardiana, yang sempat kami komfirmasi pd lokasi yang berbeda. “Jadi betul mas Syaiful apa yang dikatakan korkab tagana tadi. Kami harus lebih sigap tanggap dan gerak cepat untuk menekan angka penambahan kasus Covid-19 di Sumenep” tuturnya

“Sekalian juga ingin saya sampaikan mas, bahwa kami sangat berharap secepatnya ada bantuan disinfektan dan APD nya dalam upaya penanganan kasus Covid-19 ini. Karena kami disini juga membawahi kepulauan mas, jadi masih ada tiga kecamatan kepulauan yang belum kami lakukan penyemprotan, yaitu kecamatan Sapeken, Arjasa dan Kangayan” Mardiana menambahkan.

Dari data di lapangan dapat kami sampaikan beberapa lokasi yang menjadi target kegiatan dimaksud yaitu, Pasar Bengkal Kec. Kota Sumenep, Jl. Zainal Arifin, Jl. Pahlawan, Jl. Dipenogoro, Jl. Teuku Umar, Taman Tajamara, Jl. Trunujoyo. Kegiatan ini melibatkan Tagana dan Dinsos kabupaten Sumenep (Syaiful/red) .

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment