Kunjungan Kadinsos ke Wisata Hot Springs Tandai Launching Gerakan Ayo Pakai Masker

TUBAN (patrolipos.id) – Hot Springs, Wisata Alam Kalipanas yang berlokasi di area UPT Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis (RSBLK) Tuban Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Tuban diyakini bakal menjadi salah satu potensi wisata andalan bagi daerah setempat.

Selain karena potensi wisatanya yang jarang dimiliki daerah lain, destinasi wisata yang menawarkan sumber air panas mengandung belerang ini juga bakal menjadi jujugan banyak masyarakat karena manfaatnya yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Keyakinan itu pun disampaikan Kadinsos Jatim Dr Alwi saat mengunjungi tempat wisata air panas yang baru dibuka untuk masyarakat umum ini, Rabu (30/9/2020).

Kunjungan orang pertama di lingkungan Dinsos Jatim ini sekaligus menandai launching Gerakan Ayo Pakai Masker bagi keluarga besar Dinsos Jatim dan pilar-pilar sosialnya.

Sedianya juga dilakukan peresmian wisata Hot Springs oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Namun, karena adanya kegiatan lain secara bersamaan, Khofifah akhirnya berhalangan hadir.

“Meski launchingnya ditunda lain waktu oleh Gubernur, namun Hot Springs UPT RSBLK Tuban, menjadi wisata alam yang tidak dimiliki daerah lain. Semoga pembenahan dan pembangunan ini akan menjadi potensi wisata untuk masyarakat umum,” kata Alwi.

Sementara, agenda launching Gerakan Ayo Pakai Masker di lingkungan Dinsos Jatim tetap berlangsung semarak. Acara yang dihadiri pilar-pilar sosial dan himpunan Bank negara (Himbara) ini ditandai dengan kegiatan simbolis penyerahan masker dan penanaman pohon.

Dalam acara ini, Kadinsos Jatim Alwi minta agar pilar-pilar sosial seperti pendamping PKH/TKSK dan relawan Tagana yang bernaung di dinsos, untuk menyalurkan amanah Gubernur Khofifah berupa bansos dan mendistribusikan masker yang telah diserahkan untuk dibagikan kepada warga Jatim (Syaiful/red).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment