Peran Pilar Sosial Terkait Penanganan Covid-19 Blokagung Menuai Apresiasi Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI (patrolipos.id) – Kerja keras pilar sosial dalam penanganan Covid-19 di klaster Ponpes Darussalam Blokagung Desa Karangdoro Kec. Tegalsari diapresiasi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Sebagai bentuk terima kasih, Bupati Anas mengundang pilar sosial dalam giat bina sore di halaman Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Rabu (30/9/2020).

Kepada para pilar sosial, bupati dua periode ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras pilar sosial dalam penanganan Covid-19 di desa/kelurahan, khususnya dalam layanan dapur umum di pondok pesantren Blokagung.

“Setelah memberikan layanan dapur umum selama 14 hari, alhamdulillah tidak ada satu pun relawan yang reaktif usai menjalani rapid tes,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anas kilas balik keberhasilan pembangunan Banyuwangi di masa kepemimpinannya. Di periode keduanya yang tinggal lima bulan lagi ini, dia mengatakan akan menaikkan anggaran tali asih para relawan.

Kegiatan ini dihadiri pilar-pilar sosial di Banyuwangi. Yakni, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sejumlah 100 orang, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 75 orang, Tagana 50 orang, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) 20 orang, dan Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) yang berjumlah 30 orang.

Mewakili pilar sosial yang hadir, Drs Sutrisno Edy yang juga Ketua Ikatan PSM Banyuwangi menyambut positif undangan dari Bupati Anas.

“Kehadiran dan kepedulian bupati akan menambah semangat dan komitmen relawan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Banyuwangi, pembina non struktural Tagana, Pensosmas, dan Pelopor Perdamaian Provinsi Jatim ini.

Penulis : Ulvi Penerbit : Syaiful

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment