Kegiatan Kerja Bakti Di Sungai Paser Desa Muneng Kecamatan Sumberasih

Kegiatan Kerja Bakti Di Sungai Paser Desa Muneng Kecamatan Sumberasih


PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID
Kegiatan kerja bakti yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten probolinggo Jumat (02/10/2020) pagi tadi libatkan banyak elemen masyarakat. Tak hanya ASN saja, unsur TNI, Polri, tak terkecuali masyarakat umum lainnya juga ikut bahu membahu membersihan area sungai yang ada dikawasan kecamatan sumberasih kabupaten Probolinggo. tepatnya di sungai muneng desa muneng kecamatan Sumberasih Kabupaten probolinggo.


Sedari pagi pukul 07:00 semua pasukan yang ikut dalam kegiatan kerja bakti sudah tiba di setiap lokasi dan siap dengan membawa peralatan masing-masing.  Ada yang membawa cangkul, sabit, sapu dan beberapa peralatan pendukung kebersihan lainnya.

  
Menurut camat sumberasih. Wiwit suryaningsih SSTP.,MM. pelaksanaan kegiatan tersebut, menuturkan bahwa kerja bakti yang dilaksanakan pada Jumat pagi tersebut merupakan bagian daripada program nasional revolusi mental di bumi probolinggo.  
Salah satu bagian revolusi mental itu kan ada Indonesia bersih, artinya kita ingin mengajak masyarakat dalam bentuk aksi bahwa kebersihan itu adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan, dan terakhir camat sumberasih menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya untuk menjaga lingkungan terutama tidak lagi membuang sampah kesungai. Pungkasnya


“Kita dari semua elemen, masyarakat, TNI Polri, ASN, baik dari unsur masyarakat pun ikut bergotong royong membersihkan sungai paser di desa muneng. Imbuhnya.


Selain itu turut hadir polsek Sumberasih IPTU Suyanto SH. dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih sungai tersebut sekaligus dilakukan untuk mempersiapkan penilaian. Namun satu hal yang iya sampaikan kepada masyarakat lewat kegiatan ini adalah menginginkan supaya masyarakat lebih menghargai nilai-nilai kebersihan lingkungan. 

Pasalnya lingkungan yang bersih adalah faktor utama yang dapat menunjang kelangsungan kehidupan sehari-hari masyarakat terutama dari sisi kesehatan.
Jadi yang paling pokok kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka mengubah mental mereka yang kemarin kurang menghargai kebersihan kini kita mengajak mereka menghargai kebersihan. pungkasnya.

Reporter : Sayful Husein
     Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment