Pelatihan Tagana Muda Jember Jawa Timur

Jember (patrolipos.id) – Koordinator Tagana provinsi jawa timur Twi Adi hari ini Sabtu 03/10/’20 mendapat kesempatan mengisi acara Pelatihan Tagana Muda (TAGMUD) yang bertajuk “Analisis Sosial Kesadaran Masyarakat Dalam Menghilangkan Resiko Tertular Covid-19”, berlokasi di perkebunan kali jompo kecamatan Sukorambi kabupaten jember jawa timur.

Pada kesempatan tersebut Twi memaparkan peran penting TagMud ditengah-tengah masyarakat terkait kebencanaan, pentingnya sosialisasi dalam upaya pencegahan penularan dan tertular covid-19, yang merupakan bencana nasional yang sedang melanda belahan dunia dalam beberapa bulan ini.

“Khusus pada kesempatan tadi saya memaparkan tiga poin besar, yaitu tentang keTaganaan, Pengenalan shelter dan Managemen shleter” tuturnya.

Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 02/10 sampai tanggal 04/10 besok.

Koordinator tagana kabupaten jember Rudy Tiwul yang akrab disapa Tiwul dalam wawancaranya mengatakan terkait maksud dan tujuan pelatihan TagMud ini. Menurutnya hal ini sangat penting karena dalam waktu dekat ini akan memasuki musim Pancaroba, “jadi output dari kegiatan ini adalah mengkader regenerasi tagana atau membangun jiwa kerelawanan sosial pada generasi muda melalui TagMud” pungkasnya.

Giat pelatihan ini melibatkan beberapa pihak dan instansi pemerintahan, yaitu Dinsos provinsi jatim, Dinsos kabupaten jember, Tagana kabupaten jember, kodim 0824 jember, BPBD dan Dinas kesehatan setempat (Syaiful/red).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment