Priyo Prasojo Dalam Giat Pemantapan Tagana Dan KSB Sampang Madura

Sampang (patrolipos.id) – Jelang perubahan musim, satuan relawan di beberapa kabupaten kota di jawa timur gencar melakukan pelatihan pemantapan. Hal ini di rilis untuk melihat kesiapan dan pembekalan terhadap pekerja sosial masyarakat di berbagai daerah terhadap penanganan kebencanaan. Dengan harapan bisa menjadi relawan yang sigap dan tanggap terhadap kejadian bencana.

Sabtu 3/10/’20 kabupaten Sampang Madura turut melakukan hal tersebut diatas, dengan menghadirkan pemateri dari Dinas Sosial provinsi jatim bidang Penanganan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Priyo Prasojo .

Pada kesempatan dimaksud, Priyo menjelaskan akan pentingnya langkah-langkah persiapan dan pemantapan tenaga relawan dengan penyegaran edukasi, agar kematangan segala sesuatunya dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana serta penanganan saat terjadi bencana, betul-betul dapat diandalkan sebagaimana yang diharapkan.

“Pemantapan tagana dan ksb trunojoyo kali ini menitik beratkan dalam sinergitas petugas perlindungan sosial bagi korban bencana alam. Klaster pengungsi dan perlindungan di edukasikan guna mengasah pengetahuan dalam bidang shelter pengungsi dengan memberi pelayanan yg sesuai dengan manajemen keposkoan, manajemen shelter, manajemen logistik dan manajemen layanan dukungan psikososial” tutur Priyo Prasojo.

“Membuat jejaring sosial guna memperkuat pelayanan yang bermartabat dengan melibatkan seluruh potensi pekerja sosial khusunya di kabupaten Sampang, seperti tksk, ksb, tagana, pelopor perdamaian, pkh dan karang taruna” imbuhnya(Syaiful/red) .

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment