Tanah Longsor Hantam Dua Desa, Tagana Kabupaten Malang Pasang Badan

Malang (patrolipos.id) – Sabtu 03/10 sekira jam 01.30 wib Kabupaten Malang digegerkan dengan dua kejadian bencana serupa pada dua desa berbeda dalam waktu yang bersamaan, yaitu desa Sukorejo Rt 03 Rw 01 dan desa Ampelgading Rt 07 Rw 01 kecamatan Tirtoyudo kabupaten Malang jawa timur.

Perisriwa naas ini disebabkan oleh tingginya curah hujan dengan intensitas tinggi. Namun dari sumber data relawan Tagana setempat yang berada di lokasi sejak kejadian dini hari tadi, pada kejadian tersebut dinyatakan tidak ada korban jiwa. Sementara taksiran kerugian material masih dalam proses kalkulasi.

Hingga berita ini ditulis, kesibukan relawan tagana dari team logistik hingga assesment terus bergerak. Petugas posko pusdalops tagana kabupaten Malang Mas Yoes mengatakan bahwa saat ini kami sedang dalam kesibukan maksimal.

“Betul mas Syaiful, kami semua sedang bekerja keras dalam upaya penanganan bencana alam longsor ini sejak waktu kejadian dini hari tadi. Namun dapat sy infokan beberapa dampak dari kejadian tersebut mas” pungkasnya.

“Untuk desa Sukorejo longsor ini mengakibatkan satu rumah milik P.Juhri dindingnya jebol dan tertimpa tanah dan tanpa korban jiwa, kemudian desa Ampelgading satu rumah atas nama B.Sunarti 58th dinding rumah jebol dan atap ambruk tertimpa pohon” jelas Mas Yoes (Syaiful/red).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment