Dapur Dan Polindes Hangus Terpanggang, Tagana Pamekasan Tanggap Atasi Kejadian

Pamekasan (patrolipos.id) – Peristiwa kebakaran dan kekeringan menjadi pembuka musim panas tahun ini.

Menurut info yang kami peroleh dari Tagana Pamekasan yang sejak awal berada di lokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi pada Pagi tadi Rabu 7/10/’20 pukul 09.00 wib, dapur dan polindes pada bagian belakang di dusun Tengah Desa Buddih Kec. Pademawu Kab.Pamekasan Madura jawa timur, jadi sasaran kobaran api.

Sumber informasi peristiwa tersebut, Muchammad Gufron yang juga Koordinator tagana Pamekasan menjelaskan, “Api berasal dari sampah yag di bakar dekat dapur, karena saat itu kondisi angin agak kencang sehingga api merembet kedapur dan membakar smua isi dapur dan sebagian alat kesehatan yg ada di kamar belakang polindes” jelasnya.

“Melihat pemandangan ngeri tersebut, warga serentak berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selang beberapa jam barulah team Damkar datang melakukan pemadaman dam pembasahan” imbuhnya.

Selanjutnya Tagana dan beberapa pihak yang terlibat, DAMKAR, BPBD, Kades plus Perangkat Desa melakukan pendataan korban dan kerusakan material. Beruntungnya dalam kejadia ini tidak ada korban jiwa(Syaiful/red).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment