Patut Diapresiasi,Percepatan Penanganan Korban Kebakaran Oleh Tagana Dinsos Sampang

Sampang (patrolipos.id) – Memasuki musim panas kali ini wilayah jawa timur tidak hanya berdampak pada kekeringan semata, kasus kebakaran pun turut mewarnai catatan kejadian pada ini.

Kamis 08/10/’20 di dusun gurdibih desa Pasean kecamatan Sampang kabupaten Sampang Madura telah hangus satu unit hunian warga beserta isinya. Diketahui korban atas nama pak Sa’i atau pak Nur, barang yang turut terpanggang sepeda motor yamaha mio, TV 16 inch, peralatan dapur dan dua tempat tidur, kobaran api yang sangat besar merembet ke rumah sebelah milik pak Toib, sebagian rumahnya pun turut terbakar.

Keesokan harinya Tagana Dinsos kabupaten Sampang gelar baksos dirumah korban yang melibatkan pilar-pilar sosial lainnya seperti pelopor perdamaian dan KSB, lalu dilanjut dengan penyerahan bantuan pada korban. Turut hadir juga dari BPBD, BAZNAS, Kasi Kesos dan Kasi PSKBA.

Penyerahan bantuan kotban bencana kebakaran sampang jumat 9 okt ’20

Imron Kasi PSKBA Dinsos Kabupaten Sampang dalam wawancaranya mengatakan, “Iya betul mas, awalnya saya dapat info rumah yang terbakar satu unit, namun begitu kami bergerak ke lokasi kejadian, ternyata ada dua rumah” pungkasnya.

“Selang sehari setelah kami lakukan pendataan reil di lapangan, keesokannya langsung kami menyerahkan bantuan pada korban” imbuhnya.

Aksi kilat penanganan dan pemberian bantuan atas korban bencana diatas patut di apresiasi, bentuk peduli tingkat tinggi pada warganya yang tertimpa musibah (Syaiful/red).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment