Penyerahan Bantuan Sosial Beras (BSB) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Gili.

Penyerahan Bantuan Sosial Beras (BSB) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Gili.


PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID
Kamis (08/10/20) telah di laksanakan Penyerahan Bantuan sosial (BSB) KPM program keluarga harapan (PKH) untuk Warga Desa Gili Ketapang Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo di dermaga ujung selatan Gili Ketapang.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat (Wiwit suryaningsih, S.STP. M.M ), Sekcam ( Rina damayanti S. STP, MM), Danramil ( Lettu kav Hasim ), Babinsa ( Koptu Abd. Aziz ), Kanit Binmas (Aiptu andihan), Babinkamtibmas ( Aipda Sujatmiko ), Yuliati S. Sos(Kasi kesra Kec. Sumberasih), Pendamping PKH Kec.Sumberasih(13 Orang), Diah Puspita Sari (Dinsos), Kades Supariyono.


Acara penyaluran bantuan di mulai dengan di serahkan secara simbolis oleh ibu camat dan di lanjut dengan perorangan. Warga Desa yang menerima Bantuan Sebanyak 590 KPM jumlah bantuan yang di terima total semuanya 1.180 karung dan diterimakan selama 2 bulan.
Penyerahan bantuan sosial (BSB) selesai dengan tertib aman dan lancar. Dengan di adakan pembagian Bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu terkait adanya wabah covid-19 bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang berpenghasilan rendah tersebut.


Kehadiran Tiga pilar antara Forkompinca Sumberasih, anggota Koramil dan Polsek sangat membantu dalam proses setiap pencairan dana Bansos, apalagi dimasa pandemi ini Pemerintah sangat banyak memberikan batuan kepada warga yang terdampak langsung. Terkadang juga warga yang menerima bantuan rata rata orang yang sudah lanjut usia, dengan tidak segan segan anggota Koramil dan Polsek membantu mengarahkan bahkan membopong warga yang sudah tua untuk menuju ke tempat antrian.

Reporter : Sayful/Yuris
     Editor : Rico Hermawan

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment