Gubernur Jatim Serahkan Tumpeng Untuk 15 Rumah Sakit, Tagana Jatim Andil Tuntaskan Misi

Surabaya (patrolipos.id) – Senin 12 Oktober 2020 adalah hari jadi Jawa Timur. Sehubungan dengan hal itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah siang tadi di gedung Negara Grahadi Surabaya, memberikan tumpeng kepada 15 Rumah Sakit dan beberapa instansi yang selama ini pro aktif membantu Pemprov jatim terkait penanganan wabah Covid 19, dalam hal ini Khofifah meminta relawan Tagana Dinsos provinsi jawa timur untuk terlibat dalam proses pendistribusian tumpeng tersebut.

Beberapa Armada biru Rescue keluar dari pintu gerbang gedung Dinas Sosial provinsi Jatim, melesat tanpa ragu menuju gedung Grahadi tuk menunaikan misi Gubernur jatim mengirim tumpeng ke beberapa Rumah Sakit yang ditunjuk.

Dra. Restu Novi Widiani, MM dalam wawancara by phone dengan wartawan PatroliPos mengatakan, “Kami membantu Ibu Gubernur mendistribusikan tumpeng dari gedung Grahadi ke 15 RS, untuk acara memperingati Hari Jadi Jawa Timur besok, dan alhamdulillah dengan mengunakan mobil rescue dan dilepas langsung oleh gubernur di gedung Grahadi, teman-teman Tagana dengan sigap lakukan tugas itu hingga tuntas” tuturnya.

Pendistribusian Tumpeng oleh Gubernur jatim kepada 15 Rumah sakit dalam menyambut Hari Jadi Jawa Timur (senin,12 Oktober 2020)

Ketika ditanya kegiatan yang akan digelar dalam memperingati hari penting bagi masyarakat jatim ini Novi menjelaskan, “kami akan menggelar doa untuk para gubernur jatim yg telah wafat, doa bersama dengan 75 anak yatim dengan harapan agar jatim terbebas dari covid 19, serta turut mendoakan agar gubernur dan wagub kita, seluruh ASN jatim diberi kesabaran dan kekuatan dalam menangani covid 19 ini. Yang terakhir Tumpeng biar dirasakan oleh petugas medis bahwa kita sangat perhatian pada mereka di Hari jadi jawa timur ini” ungkapnya.

Priyo Prasojo yang akrab disapa Jefry salah satu staff bidang bencana alam Dinsos provinsi jatim yang terlibat dalam pendistribusian tumpeng tersebut turut membenarkan hal itu. Menurutnya, “Betul mas, jadi tadi Ibu gubernur jawa timur yang pimpin langsung untuk mendistribusikan tumpeng ke beberapa instansi dan rumah sakit di surabaya, diantaranya RS BHAYANGKARA, RS AL, RS PHC, KPU serta rumah sakit lainnya. Ini sebagai bentuk syukur dimalam hari menjelang tgl 12 oktober 2020, mengingat besok ada serangkaian upacara memperingari HUT KE 75 DI gedung negara grahadi surabaya. Jadi Tagana jatim ikut bangga sebagai warga jawa timur, semoga bumi jawa timur terus aman, kondusif dan segera bebas dari masa pandemi covid 19” pungkasnya(Syaiful/red).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment