Tagana Dinsos Kabupaten Banyuwangi Eksis Pendampingan Psikososial Pasien Covid-19

Balai Diklat PNS Licin rumah isolasi pasien Covid 19 Banyuwangi Jatim, 11/10/’20

Banyuwangi (patrolipos.id) – Minggu,11 oktober 2020 merupakan hari ke 8 tagana kabupaten Banyuwangi sharing tugas di pusat karantina isolasi pasien positif covid 19, yang beralamat di Balai Diklat PNS kecamatan Licin Banyuwangi Jawa timur.

Sejak tgl 03/10/2020 ada 18 pasien yang di karantina, hingga hari ini masih tersisa 12 pasien, diantanya 5 orang dinyatakan sembuh dan di pulangkan.

Sarimuda tagana madya asal Banyuwangi, selain bertugas di bagian administrasi juga melakukan pendampingan layanan dukungan psikososial (LDP) pada keluarga pasien terkarantina. Sedangkan yang lain ada dibagian yang berbeda sesuai tugas yang telah diatur sebelumnya.

Yuli Nur Afny bertugas pada bagian koordinasi dengan petugas medis terkait perkembangan kondisi pasien. Menurutnya bahwa semua layanan dan fasilitas tetap tercukupi sesuai SOP dari Forkopimda kabupaten Banyuwangi.

Di tempat yang berbeda, Dhedy Utomo korkab tagana menjelaskan, “Saya tetap mewajibkan anggota saya yang bertugas untuk selalu amanah dan mematuhi prokes Covid 19, demi rasa aman bagi orang lain dan diri sendiri” jelasnya(Syaiful/red) .

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment