Oknum Polisi Intimidasi Petani Laut, Minta Tiga Kilo Kepiting.

Oknum Polisi Intimidasi Petani Laut, Minta Tiga Kilo Kepiting.

Patrolipos.id |Probolinggo – Hm, seorang petani laut warga Dusun Darungan Desa Pajurangan Kecamatan Gending mendapatkan intimidasi atau ancaman dirinya akan dipenjarakan oleh oknum anggota Satreskrim Polres Probolinggo yang datang ke lokasi tambak udang intensif pada tanggal 12 Mei 2020.

Peristiwa itu bermula ketika 3 orang oknum anggota Satreskrim Polres Probolinggo hendak mendatangi lokasi tambak udang CV SUV.
Dari ketiga oknum tersebut, dua orang diketahui berinisial S dan A yang bertugas di Satreskrim Polres Probolinggo.

Kepada media, Hm mengatakan “Saya nebang pohon Mangrove punya saya sendiri mas, yang nanam saya, juga ditanam di tanah saya sendiri, ada sertifikatnya, itu saya tebang untuk keperluan buat rumah. Waktu itu ada Polisi lewat di depan rumah saya, mereka mau ke tambak. Polisi itu bilang kalau menebang pohon Mangrove itu bisa dipenjara dan dia ngancam mau penjarakan saya. Ya saya takut, mas.”, ungkapnya kepada awak media.

“Saya ditakut-takuti mau dipenjara kalau saya tidak memberikan sesuatu. Terus saya bilang kalau uang, saya tidak ada, adanya cuma seratus ribu, tapi dia tidak mau. Terus saya kasi Kepiting 2 kilo. Orang yang kurus itu bilang kalau 2 kilo kurang, karena mereka bertiga.”, ungkapnya.

Peristiwa intimidasi tersebut bermula ketika oknum tersebut mendatangi tambak udang intensif yang berlokasi di Dusun Darungan Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo guna menanyakan ijin tambaknya.

Ketika dikonfirmasi, pada Minggu siang (11/10/2020), Kanit Tipidter Satreskrim Polres Probolinggo mengatakan, “ah tidak benar itu mas, buat apa saya intimidasi warga. Yang benar itu saya kasih tahu kalau nebang pohon Mangrove tanpa ada ijin adalah tindakan melawan hukum, bisa dipidanakan, dan kalau nanti terbukti salah ya bisa dipenjarakan.”, kata Setyo.

“Terkait yang katanya saya minta Kepiting itu tidak benar mas, dia sendiri kok yang ngasih ke saya dan saya terima. Itupun buat anggota saya.”, katanya kepada awak media saat dikonfirmasi via sambungan seluler.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment