Tagana Jember Sharing Apel Bersama Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Hydrometeorologi

Tagana Jember Sharing Apel Bersama Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Hydrometeorologi

Jember (patrolipos.id) – Jumat (16/10/2020) pukul 09.00 wib pemerintah daerah kabupaten jember menggelar apel gabungan yang melibatkan satuan kerja daerah, unsur TNI POLRI,BPBD, TAGANA serta unsur lainnya di lapangan MAKODIM 0824 Jember, dengan agenda Persiapan Penanganan Bencana Hydrometeorologi, yang di pimpin langsung oleh Plt Bupati Jember KH. Abdul Muqiet Arief selaku pembina apel.

Pada kesempatan tersebut Dinsos kabupaten jember menerjunkan relawan Tagana untuk turut menghadiri undangan dimaksud. Dengan harapan Tagana dapat mempersiapkan sejak dini menghadapi kemungkinan adanya peristiwa Hydrometeorologi di wilayahnya.

Rudy Tewul panggilan akrabnya selaku koordinator Tagana kabupaten jember mengatakan, “iya betul mas, pagi tadi kami diminta pihak Dinsos agar menghadiri acara apel itu, jadi kami pada dasarnya selalu siap siaga menghadapi kemungkinan adanya bencana, karena itu tugas utama kami sebagai relawan yang bergerak dibidang kebencanaan” tegasnya.

“Jadi tadi difokuskan pada kemungkinan terjadinya longsor, banjir bandang, gempa dan banjir biasa, karena memang hal itu yang kerap kali melanda kawasan kami. Jadi intinya kami selalu siap siaga dari segala sisi mas untuk penanganan kebencanaan, tapi mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa mas” imbuh Rudy Tewul (Syaiful/red) .

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment