Antisipasi Bencana Megatrust, DINSOS Pacitan Gandeng Relawan Lounching Program Tagana Goes To School

Pacitan (patrolipos.id) – Isu akan adanya bencana berskala besar MEGATRUST dan HYDROMETEREOLOGI akhirnya hinggap diruang dengar lingkungan Dinas Sosial kabupaten Pacitan jawa timur. Hal ini rupanya menjadi perhatian serius dan menjadi pokok pembahasan pejabat terkait di lingkungan Dinsos tersebut.

Menyikapi hal ini pihak Dinas melakukan koordinasi dengan relawan binaannya TAGANA, untuk dilakukan langkah yang tepat mengantisipasi isu akan adanya bencana yang berkekuatan super dahsyat tersebut.

Hasrat membekali generasi muda menjadi opsi penting, agar mereka punya kesiapan menghadapi berbagai kejadian di lingkungan masing-masing dan dapat membantu warga sekitarnya saat terjadi bencana.

Program Goes to School menjadi pilihan tepat, dan hal itu dapat mereka aplikasikan pada satu sekolah negeri tingkat atas yaitu SMAN 2 desa Kayen kecamatan Kebonagung Pacitan, pada Sabtu (17/10/2020) dari pukul 08.00 wib hingga selesai.

Drs. Sunaryo, MM Kepala dinas sosial kabupaten pacitan sangat respon dan bangga melihat semangat Tagana dan antusias siswa-siswi dalam mengikuti giat tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sugino Kasi perlindungan Sosial Korban Bencana Alam. “Tujuan kami membangun jejaring kerja penanggulangan bencana berbasis masyarakat bidang bantuan sosial dan menumbuhkan jiwa kerelawanan di masyarakat maupun di warga sekolah, dan Bpk Kadinsos sangat responsive atas hal ini mas Syaiful” jelas Sugino.

“Pada kegiatan tadi Tagana memberikan pembelajaran tentang Shelter,logistik,Dapur Umum dan cara dirikan tenda pengungsi dan DU,dilanjutkan juga dengan aksi peduli covid – 19 berupa pembagian masker. Besok kegiatan yang sama akan kami lanjutkan di sekolah yang berbeda yaitu SMAN 1 Pacitan” imbuh Sugino.

Lia Astriyani mewakili tagana membenarkan info diatas, menurutnya “Iya betul mas bahwa kami akan menggelar hal serupa besok di sekolah SMAN 1 Pacitan” pungkasnya. (Syaiful/red)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment