Wanita Tagana Andil Di Acara Rakernas Dan Mukernas Perangkat Muslimat NU Batu Malang

Malang, Patrolipos.id – Rapat kerja Nasional dan musyawarah kerja nasional perangkat muslimat NU tahun ini bertempat di kota Batu kabupaten Malang jawa timur. Kegiatan rutin ini direncanakan akan digelar dalam beberapa hari kedepan, yaitu dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Selain acara internal muslimat NU, ibu – ibu Muslim Nahdiyyin ini juga menggelar aksi sosial terkait dengan masa pandemi, yaitu membagikan masker secara Cuma – Cuma kepada masyarakat sekitarnya. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19.

Keterlibatan para wanita tagana Batu dan Malang raya menjadi pelengkap lancarnya pelaksanaan kegiatan tersebut hingga hari ini, sekaligus merupakan inovasi kolaborasi yang bernilai unik, dimana para wanita tagana ini selain membantu kelancaran acara juga mengambil alih tugas lainnya, yaitu membagikan masker pada masyarakat sembari sosialisasi mamfaat masker dimasa pandemi.

Restu Novi yang akrab disapa Novi (sekretaris Dinas Sosial prov. Jatim) ketika dihubungi untuk komfirmasi lewat chatting whatsapp mengatakan bahwa ada rasa bangga yang mendalam kepada tagana.

“kegiatan ini dibantu oleh tagana Batu dan Malang raya yang sangat mendukung kelancaran jalannya acara, sebagian lagi membantu bagikan masker pada masyarakat, saya bangga pada mereka” tuturnya(Syaiful/red)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment