Langkah Cepat Sinergitas Tangani Banjir Di Tiga UPT Dinsos Provinsi Jatim Di Pasuruan

Pasuruan, Patrolipos.id – Hujan mengguyur kawasan Bangil Pasuruan pada sabtu (31/10/2020) sejak pukul 14.00 wib – 19.00 wib. Beberapa ruas jalan raya di sepanjang jalan Beji Bangil Pasuruan dan perkantoran disekitarnya tergenang air, hingga sempat mengalami kemacetan panjang di kawasan tersebut.

Kantor UPT Rehabilitasi Sosial Bina Rungu Wicara (RSBRW) Bangil Pasuruan, yang berada di Jalan RA Kartini 34 Bangil, juga tak luput dari kepungan air, hingga mencapai ketinggian 1,5 meter.

KAUPT RSBRW (Lilik Sofia) mengatakan bahwa hujan turun sejak pukul 14.00 wib, baru mulai redah pada pukul 19.00 wib. Lilik sempat cemas melihat kantor tempat dia bekerja tergenang air setinggi 1,5 meter.

Langkah koordinasi yg cepat, Tagana jatim bersama tagana kab/kota turut membantu memulihkan keadaan, dari evakuasi barang berharga di UPT PSTW hingga pembembersihan genangan air di ruangan kantor sampai bersih dan normal kembali

Menyikapi hal ini, Lilik Sofia dalam wawancaranya mengatakan, “Saya atas nama UPT RSBRW Pasuruan mngucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yg telah membantu kami, baik tenaga,logistik, dan transportasi (ambulance dan pompa air), wabilkhusus kepada Ibu Gubernur Jatim (Khofifah Endar Parawansa), Kadinsos Prov. Jatim (Drs. Alwi), Ibu Sekdis (Dra. Restu Novi), Kabid Lijamsos (Ir. Moehammad Anas), serta pihak BPBD Prov. Jatim, PU, dan PMI” ungkapnya.

“Kami juga berterima kasih pada teman-teman Tagana Kab/Kota. Kami bangga pada mereka yg telah membantu kami atasi bencana banjir di kantor UPT kami” Lilik menambahkan. (Syaiful/red)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment