82 Kios Pasar Karang Ketug Pasuruan Ludes Terbakar, Tagana Quick Respon

Pasuruan, Patrolipos.id – Rabu, 04 November 2020 Pukul 19.00 Wib, UPT. Pasar Karang Ketug – Kota Pasuruan alami kebakaran.

Pasar yang berada di Jl. Gatot Subroto No. 01 Kel. Karang Ketug Kec. Gadingrejo – Kota Pasuruan merupakan pasar Pemerintah Kota Pasuruan yang dikelolah UPTD Disperindag setempat.

Disampaikan Luluk Setyorini (korkot tagana pasuruan) bahwa Pada Hari Rabu, 04 November 2020 pukul 19.20 Wib info masuk ke TAGANA by phone, bahwa telah terjadi kebakaran di UPT. Pasar Karang Ketug Kota Pasuruan, selanjutnya dikoordinasikan dengan dinsos untuk arahan tindak lanjut, kemudian kami lanjutkan info tersebut ke PMK Kota Pasuruan.

Delapan puluh dua (82 Bedak / Kios) hangus terbakar dalam peristiwa tersebut, sedangkan korban jiwa nihil.

Selang beberapa saat, Petugas PMK dan Pusdalops Kota Pasuruan menuju lokasi kebakaran, yang menerjunkan 1 unit mobil damkar kapasitas 5.000 liter, 1 unit mobil damkar kapasitas 3.000 liter dan 1 unit mobil water supply kapsitas 3.000 liter.

Selanjutnya, Luluk menjelaskan, “Pukul 19.33 WIB Petugas sampai di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api mas. Dan alhamdulillah, pada Pukul 21.20 WIB titik api dilokasi mulai padam, dan petugas PMK melakukan pembasahan” jelasnya.

“Pukul 23.00 Wib Api dilokasi berhasil dipadamkan total oleh petugas, dan sekira Pukul 23.53 Wib kami sudah tiba di Kantor PMK Kota Pasuruan” detail Luluk.

Selaras dengan apa yang disampaikan Herry Pahlevi (Ksi Linjamsos dinsos kota Pasuruan), “Ya pak betul, sesuai yang dilaporkan Tagana ke dinsos pada pukul O4.00 wib di grup dinsos dan tagana” tegas Herry .

Unsur dan satgas yang terlibat dalam penanganan peristiwa tersebut adalah, Tagana Kota Pasuruan, PMK Kota Pasuruan, Pusdalops – PB kota Pasuruan, MK Kabupaten Pasuruan, POLRI, TNI, DISHUB Kota Pasuruan, PLN, Relawan dan masyarakat sekitar lokasi kejadian. (Syaiful)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment