Sinergitas TNI/POLRI Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Binaan

Sinergitas TNI/POLRI Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Binaan

PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID
Babinsa turut membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Kali ini Kodim 0820/Probolinggo bersinergi bersama Polresta Probolinggo  melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil  0820/02 Wonoasih, membagikan bantuan  Sembako kepada masyarakat. 


Setelah dilakukan pendataan oleh Babinsa untuk warga yang berhak menerima bantuan sembako tersebut. Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung menyalurkan bantuan tersebut di seluruh kelurahan di wilayah binaannya, bertempat di Kampung Tangguh Evelina Jl. Serayu RT 02 RW 01 Kelurahan Jrebeng Kulon Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo. Minggu, (08-11-20) 

Foto cakra 393


Adapun Sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 berjumlah 25 sak beras dengan berat 5 kg. Babinsa menyampaikan kepada warga agar dapat memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Meski bantuan tersebut tidak seberapa, Babinsa berharap semoga dapat membantu mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid 19.


Ditempat terpisah saat awak media mengkonfirmasi perihal kegiatan tersebut kepada Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Inf Abu Kuswari menyampaikan Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan ditengah pandemi Covid-19 ini, Babinsa sebagai aparat teritorial akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan aparat terkait serta elemen masyarakat lainnya, dalam upaya membantu kesulitan masyarakat ditengah wabah Covid -19 di wilayah binaan.

 
“Saya perintahkan kepada para Babinsa untuk melaksanakan pemantauan terhadap pembagian paket sembako, kepada warga terdampak Covid-19 di tingkat Kelurahan se Kecamatan Wonoasih. Pemantauan dan pendampingan ini bertujuan agar bantuan tersebut sampai kepada warga yang berhak menerimanya. Selain itu saya juga perintahkan kepada seluruh Babinsa agar monitor terhadap warga yang belum menerima bantuan, dengan tujuan agar seluruh warga diwilayah Koramil 0820/02 Wonoasih ini mendapatkan bantuan,

sehingga tidak ada warga yang terabaikan”. Pungkas Kapten Inf Abu kuswari
Tak lupa Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Inf Abu Kuswari juga menghimbau kepada penerima sembako agar Disiplin Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan Masker disetiap keluar dari rumah, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak untuk memutus penyebaran Covid 19″.Tutupnya.

Reporter : Sayful
     Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment