Siap Sambut HARLAH Tagana Ke – 17, KSB Sebra Jaya Geruduk Pantai Bantol Malang

Siap Sambut HARLAH Tagana Ke – 17, KSB Sebra Jaya Geruduk Pantai Bantol Malang

Patrolipos.id, Malang (9/11/ 2020) – Seni pagi pukul 08.00 wib pantai Bantol Desa Banjarejo Kec.Donomulyo Kab. Malang jawa timur, dipenuhi oleh puluhan anggota KSB Sebra Jaya.

Disela-sela kesibukannya di bibir pantai Bantol, kami coba temui ketua KSB “Sunardi” untuk minta waktu wawancara terkait giat tersebut. Ketika ditanya, kenapa nama KSB nya seperti nama operasi lalu lintas.

Sambil tersenyum Sunardi menjelaskan bahwa, nama Sebra Jaya adalah sebuah kepanjangan, yang bermakna “Sengkareng Banjarejo” .

“Nggeh pak, jadi lewat musyawarah yang sedikit alot, akhirnya bisa mufakat, dan kami putuskan nama KSB kami adalah Sebra Jaya, Sebra yang berarti Sengkareng Banjarejo” ujar Sunardi sambil tersenyum.

Lanjut Sunardi, “Kegiatan ini di lakukan untuk mencari bibit pohon geben sejumlah 140 biji, untuk disemai dan dipersiapkan pada acara penanaman serentak di HARLAH Tagana pak, pada tanggal 24 Maret 2021 nanti” jelasnya .

Hal itupun sepaham dengan ungkapan koordinator tagana provinsi jatim Twi Adi. Dalam komfirmasinya by phone Twi mengatakan,

“Hal itu termasuk program TSB (taman siaga bencana), dimana taman siaga bencana adalah program pembibitan tanaman pohon menggunakan media sampah plastik sebagai wadahnya (pollybag)” tuturnya

Lanjut Twi, “kawasan pantai selatan juga akan di tambah dengan pembibitan mangrove, geben dan sejenisnya yang bisa hidup di wilayah pantai, nanti tanggal 24 Maret 2021 yang bertepatan dengan HARLAH Tagana yang ke 17, akan diadakan penanaman mangrove serentak di wilayah pantai selatan Jawa timur” .

Giat ini hanya dilakuka oleh anggota KSB itu sendiri, dan hasilnya akan langsung sisemai pada media kantong plastik. (Syaiful)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment