Wali Kota Menggelar Tasyakuran Hari Pahlawan Ditemani Oleh Para Veteran

Probolinggo, Patrolipos.id – Masih dalam rangkaian Hari Pahlawan tahun 2020, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar tasyakuran dan pemberian bantuan tali asih berupa sembako kepada anggota Legiun Veteran RI (LVRI), di Markas 21 LVRI Kota Probolinggo, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (10/11) siang.

“Di tahun-tahun sebelumnya kami memberikan bantuan berupa seragam yang dipakai oleh para veteran sekarang ini. Dan, di tahun 2020 kami memberikan sembako berupa 10 kg beras dan bahan pokok lainnya. Semoga bermanfaat. Jangan dilihat dari bentuknya, tapi lihat dari perhatiannya,” ujar Kepala Dinas Sosial P3A Zainullah, dalam laporannya.

Sementara itu, Ketua Cabang LVRI Kota Probolinggo, Purnawirawan Kapten Subiyakto mengungkapkan terima kasihnya kepada Wali Kota Hadi Zainal Abidin yang berkenan hadir ke markas dan memberikan sembako untuk membantu para veteran.

IMG 20201110 WA0034

Satu pesan yang diungkapkan oleh Subiyakto adalah terkait dana hibah. “Kami veteran belum pernah mendapatkan hibah. Mudah-mudahan veteran bisa memakai dana hibah,” harapnya.

Di momen Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini, wali kota berharap semua pihak bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Selama ini pahlawan telah melaksanakan perjuangan yang begitu besar, maka Habib Hadi meminta izin meneruskan perjuangan untuk melakukan kebijakan-kebijakan sesuai harapan pahlawan terdahulu.

Habib Hadi mengisahkan, dulu musuh nyata bisa dideteksi keberadaannya. Tapi, musuh sekarang butuh kekompakan dalam menghadapi situasi yang ada. Perjuangan kini adalah melawan narkoba, paham radikal, hoax dan pandemi COVID 19.

IMG 20201110 WA0033

“Semangat yang ada dulu harus ditumbuhkan di masa saat ini. Saling mengisi tanpa terpengaruh suku, agama dan golongan untuk tujuan kemerdekaan bangsa. Pengorbanan pengabdian tidak bisa digantikan apapun, ayo terus menjaga kerukunan,” tegasnya.

Wali kota juga meminta doa agar amanah yang ia perjuangkan untuk kemashlahatan di Kota Probolinggo tetap istiqomah. Tasyakuran itu juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Habib Hadi lalu diserahkan ke perwakilan veteran.

Sumber : Humas Pemkot Probolinggo

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment