Tim SATGAS Kec. Sumberasih. Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus digalakkan.

Tim SATGAS Kec. Sumberasih. Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus digalakkan.

PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo terus mengupayakan peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan guna pencegahan dan mengendalikan COVID-19. Kali ini Operasi yustisi digelar di jalan raya muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.
Rabu (11-11-20)

Operasi Yustisi yang dilaksanakan saat ini melibatkan unsur dari Koramil 0820/06 Sumberasih, Polsek Sumberasih, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dishub hingga Pemdes. Dengan sasaran warga pengguna jalan yang melintasi jalan raya muneng. Apabila warga yang melintas tidak memakai masker akan langsung ditindak atau diberikan sangsi ditempat oleh para petugas sehingga dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar. Selain memberikan sangsi petugas yang tergabung dalam satgas Covid-19 Kecamatan Sumberasih juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna pencegahan Covid 19 di wilayah Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Serda Naim Pranoto Babinsa Koramil 0820/06 Sumberasih disela-sela kegiatannya melaksanakan operasi yustisi menyampaikan wejangan kepada warga pelanggar bahwa kunci keberhasilan pengendalian penyebaran COVID-19 adalah Disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan di setiap aktivitas yang dilakukan. Masyarakat harus menyadari bahwa mereka adalah ujung tombak dalam upaya pengendalian ini apabila masyarakat masih tidak patuh kepada peraturan Pemerintah maka akan sia sia kegiatan semacam ini dan akan terus menambah jumlah korban terpapar Covid-19. Kami petugas akan terus menghimbau dan mengingatkan bagi masyarakat yang belum sadar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Serda Naim Pranoto menambahkan “Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi mau patuh” sehingga tidak semakin banyak korban terpapar Covid-19 khususnya di Kecamatan Sumberasih yang kita banggakan ini. Serda Naim juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala.Harapnya.

Reporter : Sayful

 Editor : Anton
Bagikan :

Related posts

Leave a Comment