Kapolresta Probolinggo Kunjungi Beberapa Ulama, Toga Dan Tomas

Kapolresta Probolinggo Kunjungi Beberapa Ulama, Toga Dan Tomas

PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID
Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Kapolres Probolinggo Kota R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si., terus melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda yang ada diwilayah hukum Polres. 
Dengan didampingi oleh Wakapolres dan PJU, Sabtu (14/11/2020) malam, Kapolres Probolinggo melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si  selaku Tokoh Masyarakat dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.


“Terimakasih atas sambutan terhadap kunjungan silaturahmi ini yang merupakan langkah awal perkenalan sebagai Kapolres Probolinggo Kota dan sebagai bagian dari komitmen Polres Probolinggo Kota untuk besinergi dan bekerjasama dengan forkopimda, stake holder, Toga dan Tomas dalam harkamtibmas ke depan.” Terang AKBP R.M Jauhari.


Kapolres juga mengatakan menyikapi situasi Pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian, sosial budaya dan kamtibmas masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota serta dipengaruhi karakter dan culture masyarakat Probolinggo, maka kepolisian tentunya membutuhkan peran toga dan tomas dalam melakukan pendekatan-pendekatan serta mereduksi setiap gejolak sosial maupun kriminalitas di masyarakat.


“Wilayah hukum Polres Probolinggo Kota meliputi 2 (dua) wilayah administrasi yaitu Kota dan Kab Probolinggo sehingga sebagai Tomas sekaligus di wil Kab Probolinggo khususnya, maka  peran Bapak Hasan Aminuddin dalam memberi dukungan, kerjasama serta saran sangat diperlukan oleh kami.” Ungkap Kapolres


Dalam kegiatan ini, Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan tentunya karakteristik warga Probolinggo yang bagian dari Tapal Kuda (Pandalungan) memiliki ciri khas tersendiri sehingga penanganan kamtibmas harus sedikit banyak disesuaikan salah satunya melalui peran para Tokoh- Tokoh yaitu Ulama, Toga, Tomas.


“Kami sampaikan kepada bapak Kapolres bahwa kerjasama dan sinergi dengan pihak Kepolisian yang sudah terjalin dengan baik sebelumnya tetap kami jaga dan lanjutkan terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini tentunya Polri memerlukan dukungan dari lintas sektoral dan tokoh masyarakat.” Kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Reporter : Sayful
     Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment