Batituud Koramil 0820/13 Krejengan Pimpin Anggota Bantu Masyarakat Buat Jalan

Batituud Koramil 0820/13 Krejengan Pimpin Anggota Bantu Masyarakat Buat Jalan

PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID
Kegiatan kerja bakti yang digagas oleh hasil musyawarah masyarakat dan aparat terkait untuk pembuatan jalan menuju pemakaman umum yang digunakan oleh dua dusun di Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo dilaksanakan pagi ini. Pelda Gandrik Gunawan, Batituud Koramil 0820/13 Krejengan hadir bersama 5 orang anggota Koramil 0820/13 Krejengan dengan membawa perlengkapan tempurnya seperti Cangkul, Sekrop dan linggis untuk bekerja bakti bergabung bersama masyarakat Sokaan Kecamatan Krejengan. Selasa, 17-11-20) 

Foto Cakra 393


Usai apel pagi di Koramil 0820/13 Krejengan, Pelda Gandrik Gunawan menunjuk beberapa anggotanya yang hari ini tidak sedang melaksanakan dinas dalam dan kegiatan penting lainnya untuk berangkat kedesa yang masuk diwilayah tanggung jawab teritorialnya yang sedang melaksanakan kerja bhakti membuat jalan menuju area pemakaman umum yang digunakan oleh dua dusun, yaitu Dusun Karang Anyar dan Dusun Secangan yang selama ini kesulitan akses jalan menuju pemakaman bila ada warga yang meninggal dunia. 


Kesulitan warga yang selama ini menjadi permasalahan tersebut dapat diatasi dengan jalan musyawarah bersama. Karena terkendala dengan status tanah milik Perhutani LDTI (Lahan Daerah Tanah Istimewa) yg berada di Dusun Secangan RT 01 RW 07 Desa Sokaan Kec. Krejengan.

Berkat sinergitas yang terbina dengan baik dan dimusyawarahkan bersama maka tanah milik Perhutani tersebut dapat digunakan sebagai akses jalan ke pemakaman di Desa Sokaan tersebut. 


Hadir dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut diantaranya Pelda Gandrik Gunawan, Batuud Koramil 0820/13 Krejengan dan 5 orang anggotanya, Didik, Sekdes Sokaan,  Andik, BPD Sokaan, Sutomo, Mantri Hutan,  Poniman, Polhut dan masyarakat dari dua dusun sebanyak 70 orang.


Saat awak media berkesempatan mengkonfirmasi keterlibatan anggota Koramil 0820/13 Krejengan dalam karya bhakti tersebut kepada Kapten Arh Kaerudin, Komandan Koramil 0820/13 Krejengan mengatakan,

itu memang sudah menjadi tugas satuan teritorial yang harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya, apalagisaat kegiatan yang menyangkut hajad hidup orang banyak yang tercantum dalam salah satu pasal pada 8 Wajib TNI yang mengatakan “Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya” Ucap Kapten Arh Kaerudin mengakhiri pembicaraannya. 

Reporter : Sayful/Cakra 393
     Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment